Browsed by
Category: KGB

Ramadhan bersama KGB

Ramadhan bersama KGB

Pertama kali diajak Injul untuk didaftarin KGB, de bengong juga. Siapa aja dibalik KGB, ngapain aja kalo jadi member KGB? Apalagi pas tau kepanjangan awal KGB itu adalah Kelompok Gedut Bersahaja, lah … jadi mikir lagi … beneran yah de bisa masuk kelompok ini?

Ternyata begitu baca imel2 di milisnya, lah ini isinya sekumpulan orang2 gak beres semua. Dari gaya bahasa yang dipakai, cela-celaan sampai julukan2 di berikan ke masing2 member. PARAH! *eh berarti de juga parah ya hahaha*

Awalnya gak percaya begitu KGB pingin melaksanakan kegiatan mulia. Lah imel berjudul sajadah cantik aja bisa belok jadi bahas VCD Bandung lautan api, gimana mo bikin baksos?

Tapi setelah rapat di konfi YM, obrolan makin serius. Tunjuk menunjuk panitia pun dilakukan. Sampai akhirnya rapat beneran di FX – Sudirman.


ki-ka:injul (ketupat), dini (seksi konsumsi), linda (seksi acara), de (bendahara), ragil (kuli angkut), kiky (tukang foto)

Tapi malam itu kebanyakan makan dan ngobrol gak jelasnya dibanding ngomongin teknis pelaksanaan. Hal-hal penting dibahas kemudian melalui email dan YM. Dua minggu aja dari lontaran ide menuju hari Hnya.

De yang ngurusin perduitan, sempat ketar ketir. Duh duit segini kebutuhannya banyak banget. Bikin dini juga bingung mo beli konsumsi apaan. Injul selaku ketua panitia langsung migren begitu dapat laporan. Dari menu awal McD sampe berubah ke ayam bakar, belum lagi cemilan untuk ta’jil (makanan pembuka setelah bedug magrib) terpaksa dicoret karena dana tidak mencukupi. Akhirnya disepakati untuk menyumbang kue-kue untuk mengganti cemilan yang dihilangkan.

Alhamdulillah detik-detik terakhir terjadi keajaiban. Sumbangan tiba-tiba mengalir deras. Sampai kami bingung dibuatnya. Menu makanan bisa balik ke rencana semula, uang bantuan SPP untuk anak-anak penghuni panti juga bertambah dan daftar sumbangan makanan juga berlimpah ruah.

Anak-anak di panti asuhan Khairunnisa antusias banget dengan sharing yang diberikan mbak ina selama menunggu kedatangan pak ustad *yang ternyata gak jadi datang krn mencri*. Mbak Ina memang bukan member KGB, beliau cuma donatur aja *makasih atas 100 gelas es buah nya mbak* … makanya agak rikuh juga waktu jelasin KGB itu apa ke anak-anak panti. De terharu juga saat ada anak yang berkomentar “ternyata inernet bisa membawa kegiatan positif juga ya tante. Gak cuma negatif seperti pornografi yang katanya marak di internet“.

antrian mejelang bedug magrib

Alhamdulillah ustad pengganti segera datang. Setidaknya bisa memberikan kultum (kuliah agama yang beneran cuma 7 menit) menjelang adzan magrib. Rafa sibuk moto-moto, Fayra anteng dimomong sama nte lusi.

ki-ka atas : pake McD & teh kotak

ki-ka tengah : snack majestik & lumpia kiriman retma

ki-ka bawah : proll tape cuppies bikinan de & kukis bedug kiriman ina

Alhamdulillah bahkan dari donatur yang mentransfer malam2 sebelum hari H, kami juga bisa memberikan amplop @20rb ke hampir 100 anak disana. Barakallahulakum…semoga para donatur mendapatkan barokah yang berlimpah dari Allah SWT.

dini dan nana membagikan amplop saat anak-anak akan pulang

Lokasi acara yang semula bertempat di Panti Asuhan Khairunnisa terpaksa dipindahkan. Ibu Lies sang ketua yayasan takut pantinya tidak cukup, kebetulan lokasi panti agak masuk ke dalam gang yang hanya cukup 1 mobil. Akhirnya acara dilaksanakan di rumah ibu lies yang bueessaaarrr banget. De sempat liat dinding-dinding ruang keluarga yang penuh foto iwan fals (anaknya ibu lies) waktu masih muda dan gondrong. hehehehe ganteng banget sih bang!

Sayangnya beberapa member KGB gak hadir: kiky gak bisa datang karen kevin demam, mikow juga gak bisa datang, ipen nemenin pritha yang lagi sakit, retma yang cuma ngirim lumpia maknyus, dan bengsin yang jelas gak bisa datang karena jauh dari Jakarta.

Terima kasih untuk semua gerombolan si berat yang punya ide dan udah menjadi panitia acara ini: syafrina sang penulis beken, injul sang ketupat,¬† linda sang perajut, ragil sang kudanil, izza sang bumil kecil, meity sang kamus lebar *yang kemarin de lupa kenalan*, nana bumil besar *yang ternyata de kenal banget suaminya*, dahlia sang mandor pabrik *makasih utk mahmud2 elo yang udah menggalang dana demi istri tua*, fitra sang kunfu panda, dini sang dinotsaurus mungil *gak nombok kan din?*, gak ketinggalan juga osi yang merangkap jadi supirnya dahlia demi suksesnya acara ini. (nama gw urut berdasarkan penampakan di foto atas, kalo ada yg nampang diatas dan gak gw sebut … berarti bukan member KGB hahaha).

Smoga kegiatan positif kita yang pertama ini bukan satu-satunya. Semoga kedepannya kita bisa memenuhi keinginan para penghuni panti yang butuh banget guru bahasa inggris, pingin bisa merajut, pingin bisa bikin kue, dan pingin bisa internetan.

Terima kasih telah membuat ramadhan tahun ini terasa lebih indah