Muslim Fashion Festival

Muslim Fashion Festival

Suatu hari Makmin KEB menawarkan 2 undangan di grup WA untuk menghadiri Muslim Fashion Festival. Melihat belum ada respon dari anggota lain, saya mencoba bertanya “kalo untuk Fayra, bisa gak yah?

IMG_2177

Pengalaman undangan Jakarta Fashion Week 2016, Fayra tidak bisa masuk karena masih berusia di bawah 12 tahun. Untuk acara pagelaran fashion, panitia fashion show lumayan ketat dengan membatasi usia pengunjung untuk menjaga ketertiban acara. Mungkin karena tempat dibuat gelap, sorot lampu fokus pada peragawati yang menampilkan karya perancang busana ternama, dan musik pengiring yang lumayan keras … khawatir anak-anak kecil belum terbiasa dan suara tangis anak kecil akan sangat menganggu jalannya acara.

IMG_2175

Ternyata mak Icoel menanggapi serius pertanyaan saya dengan mengkonsultasikan ke pihak pengundang. Mak Icoel menceritakan sepak terjang Fayra di dunia fashion. Alhamdulillah akun IG Fayra berhasil meyakinkan pihak PR Wardah selaku sponsor utama acara ini, untuk memberikan 2 undangan hari ke 3 dan show dari 4 perancang yaitu Irna Mutiara, Deden Siswanto, Rani Hatta, Anniesa Hasibuan. Dan keesokan hari undangan sudah sampai di rumah kami.

Mbak PR Wardah berpesan “kalau sampai Fayra gak boleh masuk sama petugas depan, telpon saya aja

IMG_2176

Sabtu, 8 April 2017, kami naik KRL menuju stasiun Palmerah kemudian lanjut naik Uber ke JHCC Senayan. Sengaja tidak bawa mobil karena kondisi jalan raya Jabodetabek selalu macet parah setiap Sabtu. Alhamdulillah kami tidak menghadapi kendala sama sekali di tempat acara. Fayra bisa masuk tanpa ada pertanyaan dari petugas.

IMG_2174

Sebelum masuk ke ruangan fashion show, kami sempat bertemu dengan Rani Hatta. Saya memberanikan diri untuk mengajaknya berkenalan dengan Fayra dan foto bersama. Alhamdulillah mba Rani dengan ramahnya bersedia melayani kami.

Saat menyaksikan karyanya, Fayra berbisik ke telinga saya:
Karya tante Rani itu setipe sama aku, ma. Boyish and casual with monochrome colors“.

IMG_2173

Irna Mutiara menampilkan Irna La Perle dengan rancangan yang sangat feminim dengan sentuhan kain tile berhiaskan mutiara. Sebagai muse, Olla Ramlan hadir menutup barisan model.

Deden Siswanto yang merupakan ketua Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APMI) Bandung, menampilkan BOLIVARYMIEN. Terinspirasi dari kecantikan wanita Bolivian yang elegan, klasik dan misterius. Donita didaulat beliau sebagai muse.

Anniesa Hasibuan menampilkan Tranquilla yang sangat cantik, seperti muse-nya mba Inneke Koesherawati. Salut deh sama mba Anniesa yang meski sedang hamil tapi masih tetap aktif berkarya.

IMG_2188

Owh iya … Dewi Sandra juga hadir dan menyanyikan 2 lagu dengan energik. Selalu suka sama suaranya yang indah dan wajahnya yang seperti boneka Barbie.

IMG_2186

Fayra dengan khusyuk memperhatikan setiap detil acara. Terlihat sangat menikmati dan beberapa kali melemparkan komentar tentang design dan aksesoris yang digunakan oleh para model mulai dari jilbab sampai sepatu mereka.

Berkat anak kecil ini, saya bisa merasakan duduk di barisan VIP di salah satu show Muslim Fashion Festival. Kalau tidak untuk mendampingi Fayra, mana mungkin saya kepikiran untuk datang ke acara fashion bergengsi seperti ini.

Saya yakin Fayra belajar banyak hal dari acara Wardah Youniverse. Sungguh ini merupakan pengalaman yang sangat berharga untuk Fayra.

Semoga suatu hari nanti saya bisa duduk dan nonton di barisan yang sama yang menampilkan hasil karya Fayra.

Aamiin yaa Mujibassailin.

IMG_2136

Terima kasih Mak Icoel, KEB dan Wardah yang sudah memberikan undangan dan mendukung kiprah Fayra di bidang fashion.

5 thoughts on “Muslim Fashion Festival

  1. Salam kenal buat Fayra ya mak. Seneng banget lihat anak kecil yang udah tertarik di bidang fashion muslim. Mereka jadi kreatif banget dan berbeda dari anak kebanyakan. Jadi pengen lihat-lihat desainnya Fayra nih. Suka gayanya juga yang stylish 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *