Transit Di Semarang

Setelah sebelumnya mampir di Lamongan, dalam perjalanan dari Surabaya ke Jakarta kali ini kami sengaja transit dan bermalam di Semarang. Kami tiba sekitar jam 8 dan makan malam di Bakmi Godog Noel Noemani.

semarang19

Karena anak-anak sudah ngantuk plus kecapekan, kami langsung menuju hotel Holiday Inn di sekitar SimpangLima. Hotel ini masih tergolong baru, dengan design minimalis modern.

semarang18

30 Dec 2014

Jam 7 pagi kami sudah sarapan di hotel. Tepat jam 8 kami pergi ke Lawang Sewu.

semarang16

Walau sebelumnya saya sudah pernah ke tempat ini, begitu juga Masguh, tapi kunjungan kali ini kami membawa anak-anak. Sengaja menggunakan jasa Pemandu Wisata, supaya anak-anak bisa mendengar langsung cerita sejarah berdirinya tempat ini dan proses pemugaran yang tengah dilakukan.

semarang15

Setelah puas mengelilingi gedung Lawang Sewu, kami melanjutkan perjalanan ke Klenteng Sam Poo Kong. Sayangnya di sini tidak tersedia jasa Pemandu Wisata, jadi kami hanya menceritakan ke anak-anak sesuai yang kami baca di internet aja.

semarang17

Tidak lama kami di klenteng karena langit mulai gelap dan begitu kami masuk mobil, hujan turun sangat deras. Kami baru sempat makan siang sekitar jam 2 di daerah Kendal. Asyik banget bisa makan garang asem ditengah guyuran hujan, plus minum teh poci panas. Duh nikmat!

semarang20

Alhamdulillah Java Road Trip 2014, perjalanan darat Jakarta – Surabaya – Jakarta selama 10 hari ini selesai. Kami tiba di BSD jam 12 malam dalam kondisi sehat dan selamat. Masih sempat istirahat beberapa hari di rumah, sebelum kembali beraktiftas dengan rutinitas.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0