30 Minggu

30 Minggu

30 minggu
Alhamdulillah…udah 30 minggu. Dan sekarang kontrolnya udah 2 minggu sekali. Gambar diatas itu USG 4D di RS YPK hari rabu minggu lalu (28 Juni). Berat waktu USG 1,6kg posisi kepala diatas dan lehernya terlilit tali pusat. Sabtu kemarin (1 juli) kontrol lagi ke RSIB, adeknya mas rafa udah tambah gede ajah. Beratnya sekarang 1,75kg padahal de cuma naik 7 kg. Posisi kepala udah dibawah. Gak ngaruh juga sih…kan udah pasti akan sesar. Jadi walaupun kepala diatas atau dibawah dan leher terlilit tali pusat…toh emang bakal dikeluarin lewat sesar juga.

kondisi punggung de menjadi lebih gak bersahabat. Dokter tulang udah pulang, insya allah besok de mo ketemu dia. Rasa ngilunya semakin hebat dan gak mengenal waktu. Yang biasanya menjelang jam 5 sore (kecapekan kali yah seharian dikantor sibuk banget)…sekarang dari pagi juga udah mulai ngilu. Dan kalo diperhatikan emang ngilunya disekitar bekas operasi. Kalaupun besok mo dibikinin baju peyangga…de mau nolak ah. Soalnya tanggung, proses pembuatan bajunya makan waktu 2 minggu. Paling jadi pertengahan juli, sedangkan pertengahan agustus udah lahiran. Mahal mosok cuma dipake sebulan…ogah rugi nih hehehe.

cewek nih
Nah yang diatas ini bukti otentik kalo adeknya mas Rafa akan perempuan. Tuh liat…udah punya bekal peralatan perempuan kan? hihihi. Tinggal dilengkapi dengan perabotan lenong aja tuh kalo udah gede nanti (bedak, gincu, rok, dll). Dokternya kebetulan dapat moment pas dia ngangkang…wuih ini anak di dalam perut udah sering ngangkang ajah hahaha. nanti kalo udah diluar ditutup pake celana panjang atau rok ya nduk. Kalo perlu ntar kamu dimasukin ke John Robert Powers, kata papa biar kelakuan kamu lebih baik dari mama (gak sopan deh papamu).

De udah beliin topi warna putih, maksudnya biar netral ajah. Eh masguh beliin baju pink 1 set yang lengkap dengan topi dan sepatu berenda. Kata masguh…biar ada cewek-ceweknya, jangan kaya mamanya. arrgghhhhh

Insya allah de mulai cuti tgl 10 agustus, karena operasi diperkirakan tanggal 15-20 agustus. tadinya pingin dipasin biar dapat MERDEKAWATI … tapi itu juga kalo dokternya gak panjat pinang atau balapan karung di rumahnya. Kalo de mah terserah kapan aja, yang penting operasinya berjalan lancar dan bayinya udah cukup umur untuk dikeluarin. sekarang tinggal ngatur jadwal 4 dokter nih yang berat (dokter kandungan, dokter tulang, dokter anastesi dan dokter anak).

Dokter kandungan akan mengoperasi nunggu bius dari dokter anastesi, sedangkan dokter anastesi mau nyuntiknya nunggu perintah dari dokter tulang. Konon katanya kalo sampe dibius total, dokter kandungan harus bisa mengeluarkan bayi kurang dari 10 menit. Soalnya kalo lebih dari 10 menit, bayinya akan kena bius juga. Jadi saat dikeluarkan dia masih fly, gak nangis. Takutnya dokter anak akan kesulitan. Duh pusing banget sih.

De cuma bisa nyerahin sama Allah SWT, semoga melalui tangan-tangan dokter itu proses kelahiran adeknya mas Rafa bisa berjalan lancar.

Share this...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *