Browsed by
Category: BLOGFAM

Tampil di Blogfam Magazine lagi

Tampil di Blogfam Magazine lagi

Siapa sih yang gak tau Tiara Lestari? Sosoknya mendadak terkenal setelah menjadi foto model untuk halaman muka sebuah majalah dewasa. Nah majalah online Blogfam edisi Juni 2007 akan menampilkan beliau dalam rubrik Tamu. De ikut serta menulis review tentang buku biography beliau yang baru beredar dipasaran.

Baca tulisan lengkap de disini ya –> http://bz.blogfam.com/2007/06/tiara_lestari_uncut_stories_pl.html

HUT Blogfam ke 3

HUT Blogfam ke 3


Gak terasa udah 3 tahun aja blogfam ada di dunia maya. Berawal dari De sering ke blog mbak-mbak ini: Ika, Rieke, Pingkan, labibah, Intan, Vi3, Widi dll. Trus de diajakin ikut milistnya. Di milist terjadilah diskusi untuk pembentukan forum. Cuma waktu diskusi itu de gak ikut banyak bicara. De masih baru banget di dunia per-blog-an. De serahkan saja ke senior yang udah lebih dulu nge-blog. Tepat tgl 16 Desember forum blogfam dibuka untuk umum. De tentu langsung ikut daftar . Tercatat lah profile de disana seperti ini:

Selama 3 tahun, bisa dibilang de cuma anggota on-off. Jumlah posting komentar aja cuma 293 kali selama 3 tahun. Tapi de tetap mantau dan main ke forum sesempatnya. De juga luangkan waktu untuk tetap mengunjungi blog anggota BF yang lain. Tentu gak semua blog anggota BF de datangin…. gimana bisa …jumlah anggota nya aja sekarang udah 2712 orang. Mana mungkin de punya waktu banyak untuk blogwalking ke duaribuan blog. Mana de akses internet dari kantor, bisa dipecat nanti kalo ketauan tiap hari cuma blogwalking ke member blogfam. hehehehe

Selama 3 tahun, de menemukan banyak hal baru, teman baru, saudara baru, dan kemampuan baru. whuuuppppsss … kemampuan baru? iya lah. De belajar masak dari ‘Dapur’, belajar bagusin blog dari ‘Otak Atik Blog’, belajar dandan dari ‘Cantik, Sehat, Modis, Trendi’ yang paling penting nih de belajar banyak dari ‘Kamar tidur’ hahahaha. Apalagi saat KT menggelar konferensi… wuih … semua member bisa ngumpul dalam 1 kamar yang kuncinya cuma bisa didapat kalo kita berhasil merayu kuncen cantik. Mbak yu…kok de gak pernah di inpit lagi yah hehehe

Selama 3 tahun, de udah beberapa kali bertemu muka dengan para anggota BF. Mulai dari meet the president, menyambut keluarga nugraha, ketemuan sama mbak hani dan nining-izza, ketemuan sama mbak anna dan ummi fawwaz, ketemuan sama juju dan dayu, sampai kopdar dadakan juga de datangin loh . Pokoknya lumayan banyak deh acara kopdar yang de datangin. Bahkan rumah masrafa di dunia nyata pun pernah menjadi lokasi Halbil & PFG2. Pokoknya kalo udah ketemu member BF secara langsung…kita bisa jadi akrab banget. Beneran kaya keluarga gitu deh.

Bahkan waktu mami tau kalo de ada acara halbil dirumah, beliau tanya “temen mana yang mau datang? temen sekolah, kuliah, kantor, atau tetangga?” de cuma bisa geleng. tapi bingung gimana jelasinnya. tapi waktu de bilang “teman-teman di internet”. mami bisa paham, karena beliau tau kalo anaknya ini gak pernah jauh dari komputer dan internet. cuma dia heran … temen di internet itu betulan ada di dunia nyata yah. hihihihi

Saat ini de punya keluarga dalam kehidupan de di 2 dunia. Ada keluarga nyata, dan ada keluarga maya yang sewaktu-waktu bisa muncul wujud nyata-nya. Dari keluarga maya ini pun de dapat beberapa orang kakak, adik, ibu, bapak, om dan tante. Dari keluarga ini de bisa belajar untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman. Dari keluarga ini de bisa belajar untuk bisa memahami seseorang hanya dari tulisan tanpa pernah bertemu atau bertegur sapa.

Blogfam…semoga di hari ulang tahun yang ke 3 ini kehadiranmu bisa membawa berkah dan berguna bagi semua orang. Amin

14 Minggu

14 Minggu

Sabtu kemarin de ke dokter untuk kunjungan rutin tiap bulan. Alhamdulillah adiknya Rafa udah masuk 14 minggu dan dalam kondisi sehat. Masguh sempat nanya “apaan tuh dok yang bulet besar?”. Eh Rafa langsung nyeletuk “kepalaaaaaa”. DOkternya bilang “iya benar. itu kepala. kamu pintar juga ya kak”. hehehe bangga bener deh Rafa. Padahal asli loh, de juga gak ngeh kalo itu kepala. Soalnya adeknya Rafa masih kecil banget.

Detak jantungnya bagus, lingkar kepalanya juga normal. Bahkan otaknya sudah terbentuk. Kaki dan tangan nya mungil banget. Mungkin masih sebesar kacang ijo hehehe.

Insya allah de harus balik ke dokter lagi awal april nanti. Sekalian ke dokter tulang untuk diperiksa apakah ada pergeseran dari hasil cangkokan dipunggung. Smoga gak ada apa-apa. Makasih atas do’a dari teman-teman semua yah.

Tentang ngidam, dulu waktu hamil Rafa…de muntah-muntah bisa sampe 10x sehari. Bahkan de sampe dirawat di RS karena kurang gizi. Wis pokoke gak elit banget deh. Nah kehamilan yang sekarang, alhamdulillah gak separah waktu hamil Rafa. Muntah masih ada tapi sehari cuma 1x kalo pagi doang. Tapi herannya, kalo dikantor tuh de sehat bugar…sedangkan kalo dirumah saat wiken, de kaya orang sakit. Kalo pun diajak pergi, pasti de yang lemas dan gemeteran di jalan.

De gak suka bau wangi. Sampe ganti sabun mandi 3x. Dan de gak suka bau kamar mandi sama bau mobil. Kalo di kamar mandi pasti cepat-cepat…gak tahan kalo lama dikit. Trus kalo masuk mobil, pasti 3 mnt pertama de buka pintu dan jendela dulu. Setelah beradaptasi dengan baunya…baru tutup pintu dan jendela. Udik banget deh ah.

Tentang jenis kelamin, Rafa sih udah request “pokoknya aku mau adik yang cantik ya ma”. Kalo adiknya ganteng gimana mas? Eh dia jawab “pokoknya gak mau!”. Walah kacauuuu. Trus pas ke dokter kemarin, dokternya nanya ke Rafa “kamu mau adik cewek atau cowok?”. Dengan lantang Rafa menjawab “cewek dong”. Eh dokternya bilang “pinter kamu. Insya allah 60% adikmu ini akan perempuan”. Insya allah…smoga benar…amin. Jadi biar punya anak sepasang deh.

Yang paling lucu nih….adalah kesamaan de sama tw. Ini anak secara kelakuan gak jauh beda sama de. Wujud agak mirip cuma beda di berat badan hehehe. Tanggal lahir kami pun cuma beda 15 hari. Bentuk suami juga gak jauh beda, kaya winnie the pooh ya wi hihihi. De baru pindah kerja, eh belum lama ini…dia juga pindah kerja. Dan yang paling anyar…kami berdua sama-sama hamil! Due date nya beda tipis lagi. Tapi karena de akan sesar, tgl nya bisa dibarengin nih kiyu-kiyu = tanggal 9 bulan 9. Dengan catatan tw harus mules saat tgl itu. Yah abis gmn dong, kalo sesar mah direncanakan, kalo normal kan musti nunggu mules dulu. hahahahaha.

Kopdar Vi3

Siang ini kopdar lagi di Foodcourt – Plasa Semanggi dalam rangka menyambut kedatangan vi3. Tetap bela-belain jam makan siang demi ketemuan sama warga blogfam. Untung dekat dan ada teman yang searah, jadi bisa sharing bayar taxinya. Tadinya udah mau naik ojek aja tuh hihihi.

Waktu de datang, ditegur sepasang esmud(taelaaahhh) yang duduk dimeja kiri. Kali ini ngenalinnya udah brani bilang “kenalin mbak…ini calon istri saya”. Padahal mata de ke meja disebelah kanan, karena disitu udah duduk 3 cewek manis. Salah satunya si bintang tamu yang ninggalin maminya jalan-jalan sendirian dibawah(teganya kamu vi3! hehehe). Disebelah vi ada 2 cewek manis yang bela-belain ijin kantor gak masuk dengan surat dokter loh. Ups…bos mereka bakal buka blog de ini gak yah. Kalo ampe dipecat…de gak tanggung yah hihihi

Ini barisan ibu hamil…ups yang paling kiri belum hamil ding. Ada yang bersedia menghamili? ayo…nikahin dulu dong hehehe. Maap nih wi, jadi memberikan info sebelum berita resminya tayang. Abis tadi disana kan juga udah pada tau kalo kamu hamil. hihihi

Kalo ini poto aneka makanan yang tadi dipesan sama teman-teman. Yang lain boleh aja sibuk moto orang, kalo de mah motoin makanan aja. Dan gak tau kenapa, hasil poto orang nya pada burem smua kecuali yang poto rame-rame. Gak tau nih…kehamilan yang ini de doyan banget mpek-mpek. Sampe bela-belain ke mpek-mpek @bing di terusan Casablanca 2 minggu lalu. Soalnya yang paling enak itu sih. Eh ternyata tw juga ngidam mpek-mpek juga. Bahkan udah order sama temannya yang lagi dinas ke palembang. Jangan lupa gw dibagi ya wi!

Ini es cincau pesanan de. Karena de udah lama banget gak liat tukang es cincau, waktu de liat ada gambarnya di menu…de langsung pesan. Pas datang…alamak…gelasnya gede banget! Sebesar gelas bir jumbo. Tapi akhirnya abis juga sih…hehehe…dasar lagi haus aja. Palagi minumnya siang-siang terik gitu. Pingin teh botol dingin….tapi gak boleh sama alternatif tempat de berobat. Yang ada de selalu ngeces tiap liat orang lain minum teh botol dingin abis makan siang.

Postcard from NZ

Postcard from NZ

Senangnya de terima postcard dari mbak hani yang sekarang lagi ngelanjutin sekolah di NZ. Dengan gambar kota Hamilton yang keliatan sejuk banget dengan pohon-pohon kehijauan di sekitarnya, mbak hani bercerita tentang kegiatannya di sana.

Tanggal 2 Januari lalu, mbak Hani yang lagi ngurus surat-surat di JKT, menyempatkan diri untuk kopdar dengan warga blgfam. Foodcourt Plasa Senayan jadi tempat ngumpulnya karena posisinya yang ditengah kota. Teman-teman yang kerja kantoran (Linda dan Mbak Itha) bisa memanfaatkan jam istirahat untuk ikutan kopdar. Selain itu ada Yaya, Mbak Nining dan izza. Mbak hani juga datang bersama 2 temannya (duh maap mbak…namanya lupa).

Obrolan di hari itu sangat singkat tapi seru. Biasalah kalo wanita lebih dari satu ngobrol, pasti ada aja topiknya. Dari masakan, anak sampe ke masalah lain. Kebanyakan sih kita nanya tentang rencana mbak hani dan keluarga di NZ. Pokoknya pertemuan hari itu sangat mengesankan. Sayang waktu itu de gak sempat langsung posting, jadi udah gak bisa cerita secara detil lagi deh. hehehe

Sayangnya, izza lebih banyak diam. Soalnya izza masih sakit, karena jatuh dari perosotan. Tangan izza musti di gips. jadi Rafa sibuk main sendiri deh. COba kalo izza gak sakit, pasti mereka berdua udah lincah.

Makasih ya mbak hani atas postcardnya. Makasih juga atas waktunya untuk ketemu sama kita-kita, ditengah jadwal mbak hani yang padat.