De on Jawa Pos

De on Jawa Pos

Rabu, 3 Dec saya menerima email dari jurnalis harian Jawa Pos yang meminta ijin untuk menampilkan tulisan yang ini ke dalam koran yang beredar di Jawa Timur tsb. Beliau hanya akan mengedit tulisan dengan membetulkanΒ tanda baca dan kata pengganti penulis.

Ketika saya tanya “untuk tayang kapan, mbak?

Dijawabnya “besok pagi

Dueerrrrr … kaget tapi senang *banci tampil mode ON*

deonJP2014a

Benar aja, besoknya Kamis 4 Dec, saya dikirimi foto melalui WA oleh mbak Yanti (pasien Surabaya yang sempat saya datangi rumahnya dan ketemuan lagi setelah beliau sembuh). Mama di Surabaya bahkan minta papa untuk mengirim selembar koran ini ke rumah saya. Mama menelpon saya sambil bilang “mau tak bacain semua tulisan tentang kamu ini gak, mbak?” Hahahaha mama gak tau kalo itu sebenarnya diambil dari tulisan mantunya sendiri.

Ada rubrik FOR HER di halaman 6-7 Jawa Pos yang menampilkan artikel tentang Tuberkulosis di tulang. Lengkap tulisannya dari mulai penyebab, cara mendeteksi dan proses pengobatannya. Ada juga wawancara dengan dokter spesialis bedah tulang (orthopedi) salah satu RS di Surabaya.

deonJP2014c

Untuk memperkuat artikel ini, tulisan saya tampil di kolom bawahnya, cerita langsung dari mantan penderita TBC tulang. Beneran murni tulisan saya di blog ini, lengkap sampai foto xray tulang segala.

deonJP2014b

Saya senang sekali dengan adanya artikel ini, bukan hanya karena saya mejeng disitu, tapi karena informasi tentang penyakit ini dibantu sebarluaskan oleh koran yang punya nama besar. Saya berharap makin banyak orang yang mengetahui tentang penyakit ini dan waspada terhadap kesehatan tubuhnya.

Semoga cerita saya bisa menginspirasi dan membangkitkan semangat pasien lain dalam melawan penyakit ini.

Share this...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0

9 thoughts on “De on Jawa Pos

  1. Subhanallah, semoga selalu diberi kesehatan dan bisa terus menyebarkan semangat berjuang untuk TBC tulang ya mbak πŸ˜€

    oiya mbak, blog ini memang tak ada rss feed-nya kah?kalau langganan musti via imel ya?hehehe aku pake feedly mbak buat memantau blog-blog favorit, tapi kemarin pas tak masukin alamat blog ini gak nemu πŸ™

  2. Ketabahan dan semangat Jeng De yang terpancar di postingan menghangatkan sahabat lain untuk bertahan dalam sakit TBC tulang ini.
    Diberkati untuk menjadi berkat ya Jeng. Salam

  3. Mbak Deeee…aku padamuuuu hehehe.
    Pasti berguna bgt artikel itu ya mbak, dan hebat jg redaksi JP, ngebrowse sana sini sampai ketemu blog mbak De πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *