Sodaqoh Jariyah Di Qatar

Sodaqoh Jariyah Di Qatar

Tinggal hampir 2 tahun di Qatar, saya sering melihat kran air dengan hiasan beraneka ragam di tembok pagar rumah orang lokal sini. Cuma 2 yang berhasil saya abadikan, karena gak berani foto saat ada banyak orang.

Awalnya saya tidak mengerti dengan maksud hiasan di sekitar kran, tapi ketika melihat supir taxi yg berhenti untuk mengisi botol minumnya … kuli bangunan yang datang beramai-ramai dan bergantian mengisi botol-botol mereka … baru lah saya paham bahwa ini contoh nyata dari amalan SODAQOH JARIYAH.

Masya Allah.

Pemilik rumah mempersilakan orang yang lewat di depan rumahnya untuk mengambil air secara cuma-cuma.

HALAL, insya Allah.

Saya jadi ingat tetangga kesayangan, mba Wiwiek yang juga menaruh galon air minum di halaman rumah sehingga siapapun yang lewat di sekitar rumahnya, para atlet jogging, satpam komplek, tukang taman dan tukang sapu keliling bisa minum dengan leluasa secara cuma-cuma.

Semoga Allah melimpahkan rejeki halal barokah dalam hidup mereka dengan pahala yang terus mengalir sebanyak air yang mengalir dalam tubuh orang-orang yang menikmati manfaatnya.

Allahuma aamiin.

Share this...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0

One thought on “Sodaqoh Jariyah Di Qatar

  1. bacanya terharuuu… kadang aku pikir, ga heran kalo orng2 di negara2 qatar, arab saufi, pada makmur, karena sbnrnya orang2 di sana banyaak bgt yg senang sedekah. dari dulu selalu dikash tau, balasan Allah kepada hambanya yg sering sedekah, bakal berkali kali lipat. mungkin itu juga yg bikin negara2 mereka jd makmur 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *