Runaway Moms ver.1

Runaway Moms ver.1

Mo cerita mundur nih ke 3 tahun lalu … baru sadar kami ber3 belum pernah ada yang menulis tentang cerita ini, padahal kami sudah mau melaksanakan cerita lanjutannya. Secara saya yang menyimpan dokumentasinya, jadi saya yang akan mulai menulis ceritanya deh.

Perkenalan kami bertiga dari blog ke YM hingga menjadi akrab di dunia nyata seperti saudara sendiri, sudah pernah saya ceritakan diΒ sini. Itu postingan tahun 2008 loh. Dan setahun lebih setelah pertemuan itu, kami merencanakan RUNAWAY MOMS.

Terdengar ngeri yah?

Padahal itu cuma istilah yang kami buat atas perbuatan kami melarikan diri dari rutinitas sebagai istri – ibu – wanita pekerja luar rumah. Dengan ijin suami masing-masing (secara mereka juga saling mengenal, begitupun anak-anak kami), kami mengajukan cuti kantor 1 hari saja di hari Senin.

Tahun itu lumayan melelahkan untuk saya pribadi. Karena hampir tiap 2 bulan sekali saya harus traveling ke luar negeri. Makanya saya sangat excited dengan rencana ini. Lumayan untuk melepas penat dari jadwal yang sangat padat.

Perjanjiannya adalah kami pergi hanya selama jam kerja kantor, jadi anak-anak di rumah tidak merasa kehilangan karena kami meninggalkan rumah seperti layaknya pergi ke kantor. Kami pun berangkat ke lokasi meeting point, bersama suami masing-masing yang akan ke kantor. Kami akan pulang ke rumah lagi, juga bareng suami sepulangnya mereka dari kantor.

Tanggal 27 April 2009 jam 7 pagi, kami bertemu di Plasa Semanggi. TW yang bawa mobil. Saya dan EI naik KRL ke Jakarta, saya dari Sudimara (Bintaro) sementara ei dari Bogor.

Isi mobil saat berangkat:

Itu piring jelas punya TW, tapi saya lupa ceritanya gimana … kek nya sih suaminya sarapan di perjalanan. Buntelan hitam ntah punya siapa. Modal utama kami cuma ransel aja, eh tapiΒ EI bawa tas pantai ding tuh.

Pergi kemana yang bisa dilaju 1 hari, tapi keluar dari Jakarta?

Menuju Bandung lah kami *_^

Bahagia banget dijalan ngetawain kemacetan lajur lawan. Biasa deh jalan raya menuju Jakarta di hari Senin pagi memang dasyat macetnya. Sementara kami ke arah Cikampek … lancar jaya.

Kami istirahat dulu di rest-area tol Cikampek. Sementara tw dan ei sibuk update status, saya kebagian bayar ke kasir. Ditodong untuk ngabisin sisa dollar *naseebb*

Tol Cipularang indah banget, bagai jalanan ini milik kami pribadi. Hahaha lebay!

Trus sampe Bandung ngapain dong?

Fitrahnya kan perempuan yah, jadi pasti belanja dong.

Mulai dari FO untuk liat-liat pakaian cantik:

Lanjut liat-liat peralatan makan yang dijual di mobil box di depan FO:

Sampai ke toko peralatan naik gunung, mencari kebutuhan putri ojeg. Iyaaa, kami bertiga itu wanita perkasa yang kemana-mana naik ojeg. Kalau saya dan tw malah suka naik motor sendiri juga. Dan toko ini lah surga nya peralatan perang kami.

Ke Bandung tanpa wisata kuliner mah gak apdol kan yaaa. Jajan memang salah satu tujuan utama kami.

Setelah kenyang enaknya ngapain? Mosok nyewa kamar cuma untuk leyeh-leyeh siang hari sih. Maka kami pun ke salon, lumayan krembat + menipedi. Sekalian janjian sama teh Ophie, dosen ITB dan doktoran Uni Dusseldorf, blogger lama yang kami kenal saat beliau tinggal di Jerman. Sekarang teh Ophie sudah kembali hidup di Bandung untuk mengabdi pada almamater. Teh Ophie bawa banyak cemilan untuk kami!

Jalan-jalan kami ditutup dengan makan malam cantik bersama wanita anggun nan cerdas. Beliau adalah Teh Yanti, software engineer (eh skrg udah bukan engineer lagi ding), Master IT lulusan ostralih, istri dan ibu dari seorang anak, rajin menulis dan menjadi kontributor dari berbagai media cetak dan online. Pernah masuk Mommiesdaily juga. Idola saya banget deh pokoknya.

Sampai di resto tujuan, kami lihat neng Desi udah parkir aja di depan. Berarti Teh Yanti sudah duduk manis di dalam.

Kami kenal via blog, jalan-jalan pun sempatin ketemu blogger. Seru banget deh. Sayang nya gak bisa ngobrol lama-lama karena sudah malam, kami harus kembali ke Jakarta.

Ini lah hasil kerusakan dompet selama sehari di Bandung, sayang lupa moto kondisi mobil saat pulang:

Alhamdulillah senang banget bisa jalan bareng kek gini. Benar-benar refreshing deh. Balik ke rumah, ketemu keluarga … siap kembali ke rutinitas.

——————-

Nah setelah sekian tahun, kali ini kami kembali merencanakan Runaway Moms Ver.2.0

Tapi … yang sekarang lebih jauh dan sedikit lebih lama. Alhamdulillah sudah dapat approval dari suami masing-masing. Tetap cuti 1 hari di hari Senin, tapi berangkatnya Sabtu. Hehehehe

Tiket dan voucher hostel sudah ditangan.

Appppaaahhhh? HOSTEL?

Iyyyeeeesssss … wanita-wanita perkasa ini akan backpacker ke negeri seberang. Insya Allah 2 bulan lagi, setelah anak-anak ulangan semesteran.

Tetap yaaa, namanya emak-emak … urusan anak harus nomor 1. Kalo anak udah beres, baru deh emak boleh senang-senang.

Owh I’m very excited!

Share this...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0

23 thoughts on “Runaway Moms ver.1

  1. widiiiwww seruuu, apalagi bacanya karna tau tempat tempat ituuu…salon narita, itu di sulanjana kaan, kepisah tuh yaa cowo dan cewe…salon langganan almh sahabatku

    mau backpaker…?? aiiihh senangnyaa…btw penasaran aja nih…gak merasa bersalahkah menghabiskan wik en dengan meninggalkan anak2 ? aku masih blm berani uuyy…eh tepatnya belum tega dan nauin diri secara ketemupun skrg di wik en doang…

    gak sabaaar nunggu ceritanyaa…semoga kelar runaway cerita lsg terpublish yaa…hihihiii…

    1. @silvi: De juga dulu gak berani mulai karena takut merasa bersalah.

      Tapi dengan ijin suami, kami nekat. Alhamdulillah gak ada rasa bersalah. Suami juga paham kok, kalo kerja aja butuh cuti … apalagi menjadi ibu (yg kita gak bisa resign dari tugas ini).

      Jadi me-time memang perlu kok. Asal kita tau batasannya dan bertanggung jawab tidak menyalahi ijin yg sudah diberikan suami.

      Begitu balik dari perjalanan, justru kita fresh dan siap kembali ke rutinitas. Pikiran jadi segar.

      Cobain deh ^_*

  2. I’ve done that…we called it the Nekad Travellers :)) berdua sama twin sister ke negeri seberang..yang mana baru pertama kali juga ke LN..bener2 clueless banged deh…

    But we enjoy it..hahahaha tujuan utama cuma 1..IKEA..asli 1day gateaway yang terjauh selama hidup gw…seruuuu

    Lagi buat rencana untuk tektok juga ke Negeri sebelahnya teteuuup tujuan utama cuma IKEA :))

    1. @Rina: waaah seru banget kalo sama twin sister yah. De bisa pergi sama teman2 aja udah senang banget gini, kebayang kalo bisa pergi ama sodara kandung.

      Sayah pun pecinta IKEA hihihihihi

  3. Nah, gitu donk, kan kewajiban tayang ada pemegang dokumentasi komplit πŸ˜› .
    Dah 3 taun ya ternyataaaa…. dan hmmm di foto2 itu gw agak sedikit langsingan xixixi

  4. wuihhh senengnya yg bisa runaway .. πŸ™‚ memang perlu ya mbak apalagi perginya sama sobat πŸ™‚ tapi kalo masih punya bayi dibawah 3 th masih harus memendam keinginan nih..masih blm tega ..

  5. Selamat menikmati Jeng De,
    Saat anak2 kecil pergi bareng dengan sekali sekala pergi berduaan saja.
    Setelah anak2 lebih besar tambah ada saat me time dengan runaway-moms.
    Beberapa waktu lagi nambah variasi nge-date mom-Rafa (duh bangganya kakak jadi pengawal & pendamping mama) serta mom-Fayra (perserikatan duo angels).
    Saya pribadi sangat menikmati masing-masing fase tersebut. Salam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *