Bertemu Blogger Kondang

Bertemu Blogger Kondang

Saya sangat bersyukur memiliki pekerjaan yang mengharuskan saya singgah ke kota atau negara lain. Sebisa mungkin saya memanfaatkan waktu singgah tsb tidak hanya untuk menyelesaikan pekerjaan, melainkan untuk mengambil pelajaran. Kalaupun saya bisa mendapatkan teman dalam perjalanan, itu saya anggap sebagai bonus tambahan.

Beberapa minggu lalu, saya harus pergi ke Bandung untuk meramaikan acara di UnPad. Meski hanya memiliki waktu luang yang sangat singkat, saya nekat mencolek teman-teman di sana dan mengajak mereka ketemuan. Alhamdulillah salah seorang blogger kondang bernama Sondang bersedia meluangkan waktunya untuk ketemu saya.

Agak deg-degan juga sebenarnya. Mungkin minder lebih tepatnya. Saya tuh memang suka minder dengan blog ibu muda jaman sekarang, saya sering merasa ketinggalan dan bikin sadar diri “yammpuuunnn … gw tuwak banget yaaa” *lempar cermin*

Saya pembaca setia blog Sondang sejak lama, tapi tak berani tegur sapa. Saya kagum dengan tulisannya yang santai, lugas, tajam dan cerdas sekali. Tidak heran lah, karena memang penulisnya seorang mahasiswa S2 ITB melalui program beasiswa yang terkenal tidak sembarangan memilih penerima beasiswa. Mamak ini juga berhasil dalam mendidik 3 anaknya yang luar biasa. Keren sangat wanita yang satu ini kan?

Sampai suatu hari Sondang mem-follow IG saya. Kaget dan senang tentu saja. Akhirnya saya beranikan diri menulis komen di blog nya. Dari situ lah canda tawa lainnya berhamburan.

kopdarsondang1

*kenapa gw jutek banget di foto atas ini ya, ketularan mbak toko roti yang jutek banget saat diminta tolong fotoin kami*

Ketemu Sondang aslinya jauh lebih seru dari baca blog nya. Asli rame banget orangnya ditambah dengan cengkok Sumatera Utara yang agak kental. Emang pada dasarnya blogger itu adalah mahluk cerewet yah, jadi ketemuan di dunia nyata beneran keluar lah kecerewetan kami. Cekakak cekikik seru dan sepertinya pengunjung paling berisik hari itu.

kopdarsondang2

Kami janjian di Roti Gempol yang terletak di Jalan Gempol Wetan no. 14 Bandung. Ini kunjungan pertama saya, setelah mendengar kabar dari teman-teman kantor tentang kelezatan roti bakar dengan aneka ragam isi yang dijual dengan harga ramah dompet. Ternyata Sondang selaku pemilik KTP Bandung pun tidak tahu keberadaan tempat ini. Padahal katanya toko roti ini sudah berdiri sejak tahun 1958. Silakan baca lebih lengkap disini.

Senang banget bisa ketemu Sondang secara langsung. Tambah senang ketika Sondang memberikan hadiah untuk Fayra. Sementara de gak bawa apa2 untuk Sondang dan anak-anaknya. Hikss … maapkan ya darling. Akan ku kirim lebih banyak kartu pos dari negara yang sempat ku singgahi saja yaaaa.

kopdarsondang3

Fayra senang banget menerimanya. Langsung sibuk seharian mengisi berbagai pertanyaan di buku ini dan menggambar macam-macam di dalamnya.

Jangan kapok ketemu gw ya, ndang!

Share this...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0

29 thoughts on “Bertemu Blogger Kondang

  1. senang ya bisa bertemu dengan blogger dimana kita sempat singgah, oya roti gempol itu saya kira yang dari gandum di dalam bubur sumsum ternyata bgeitu to bentuknya

    1. iya senang banget.

      roti gempol itu roti bakar biasa. tapi enyaakk karena isinya bervariasi. Jenis rotinya juga macam2, ada roti gandum juga kok

  2. Plis deh De. Ini pujiannya kebaliiiik. Perasaan kemarin kau yang nraktir deh, kan bukan aku hahahaha . Ini bisa misleading niiiiiih

    1) Kayaknya yang seleb kondang itu kau. Aku baca Tyke dan kau dari duluuu, baru nyusul era-nya Noni (cieh Era) dan dari dia kenal banyak blgger muda. Beneran muda secara umur, De huhuhuhu. Dan aku yang udah mantengin blogmu tah dari kapan tapi gak pede negur gegara liat sepak terjangmu. Mulai dari sepak terjangmu di TBC tulang, punya anak udah gede dan oke oke pula di saat kau masih kinyis, dan outfitmu huhuhu ku always napsir

    2) Tolong ya, ibu-ibu muda apaaan. Kita cuma beda setahun *tatapan iri liat tampilan di kaca sendiri* dan kau itu udah kubilang macam 27-28, iiih tak terima ! kukira kau merit umur 17 tauuuuuuu. Kau itu malahan jadi benchmark ibu-ibu, tauuuu.

    3)sebenernya sebagai orang kuliahan lagi, di 2 tahun ini aku suka merasa lemoth huhuhuhu. Pake kacamata aja yang bikin aku KELIATAN pinter, De.

    ihihihi dan aku senaaang sekali kita ketemuan hahaha dan itu si mbak jutek rasanya cocok jdi icon di Gempol ya.

    Salam sayang dan ketemu lagi yaaaaaa
    dari SONDANG, buat blogger kondang-ku tersayang ahahaha

  3. Salam kenal 🙂
    komennya OOT nih dari topik. selama ini suka baca blognya diem2 ajah haha.. sudah bbrp pagi seperti melihat di sta rawabuntu, naik kereta balik ke serpong dulu. bener ga sih? 🙂

  4. Ini sesama blogger kondang bertukar pujian… pembaca ikutan tepuk tangan aja sambil berharap, kapan ada kesempatan ketemu para blogger kondang ini ^_^

  5. Hallo mba..kunjungan balik. Thankyu for visiting my blog n drop comment.salam kenal ya mba..panggilanya siapa ya hehehe.

    Eniwei dijakarta juga toh..maybe nextime bisa kopdaran juga hihihi
    Terlihat seru deh ketemuan dengan mba sondang 🙂

  6. de, itu roti gempol…jangan kan sondang…akupun gak tau (ini sebenernya orang bandung bukan sih? aahh kan sayah orang bandung nomaden, just ondewiken…*ngeles* )

    daannn tolooong jangan bawa bawa masalah ‘TUA’ eik suka rasa sensiiii, klo lo tua lalu gue apa de….? rentaaaa? huauahahha…*tua renta banggah kayak begini ini*

  7. mba de, komen pertamaku disini

    rasanya akupun deg2an loh kalo bakal ketemuan temen blogger.
    secara ngeblog aktif juga baru beberapa bulan ini.
    Rencananya mau kopdaran ama maya, karna ternyata kita deketan di jakbar
    kok deg2annya dari sekarang yak? *minder tapi nekat*

    btw akhirnya aku tahu nge add link blognya mba de….
    the credit goes to bagindaratu hihihihi 🙂

Leave a Reply to lulu Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *