Mata Lentik

Mata Lentik

Ketika memperhatikan mata papa nya Rafa dengan seksama, ternyata saya sadar bahwa bulu mata beliau lentik banget. Dilanjut dengan memperhatikan bulu mata adeknya…sama lentik juga. Tapi kalau dilihat dari bulu mata uti dan akung (orang tua papa)…mereka biasa aja tuh.

Terus terang hal ini bikin mama penasaran untuk nanya ke uti, apa memang ada faktor genetik atau ada tips khusus untuk membuat bulu mata anak-anaknya jadi lentik begitu.

Akhirnya uti membuka rahasianya:

  • Hampir setiap 2-3 minggu, uti selalu memotong ujung bulu mata anak-anaknya ketika mereka masih bayi
  • Kalo mengelap wajah mereka dengan handuk kecil atau waslap, maka gerakannya dari pipi menuju ke pinggir hidung, lanjut ke arah jidat melalui mata

Sempat kepikiran apa gak kecolok atau kelilipan saat mengelap wajah dengan posisi dari bawah ke atas gitu? Tapi ternyata ketika saya mencoba diwajah sendiri, ada gerakan reflek dari kelopak mata kita untuk menutup mata. Jadi begitu waslap lewat ke arah mata, kelopak mata akan menutup. Waslap hanya akan mengangkat bulu mata ke arah atas.

Bingung gerakan nya kaya gimana? pernah ke salon untuk Facial gak? Kalo kita facial atau membersihkan wajah dengan susu pembersih, kita selalu disarankan untuk mengelap wajah dari bawah ke atas toh. Katanya sih supaya kulit wajah ketarik ke atas, jadi kulit tidak gampang gombyor *ini bhs indo nya apa yah*.

Ketika Rafa lahir, dan uti ada dirumah selama 1 bulan…beliau mempraktekan potong ujung bulu mata dan teknik mengelap wajah. Menggunting ujung bulu mata ini lebih enak dilakukan kalau anak tertidur di pangkuan kita dengan penerangan yang cukup. Ketika uti pulang, saya melanjutkan tradisi itu sampai Rafa berusia 1 tahun. Saya berhenti melakukannya ketika melihat bulu mata Rafa sudah cukup lentik.

Mata Rafa
Mata Rafa
Saat Fayra lahir, saya kembali melakukan tradisi ini sampai sekarang. Belum keliatan sekali hasilnya…tapi tanda-tanda mulai lentik sudah muncul. COba liat poto dibawah ini deh:

Mata Fayra
Mata Fayra
Foto mata papa Rafayra sengaja tidak ditampilkan disini…takut ada yang naksir hahahaha

Apakah ini bisa dilakukan untuk orang dewasa? TIDAK. Saya sudah melakukan … and it didn’t work on me!!! hiks….

Saya dilahirkan dengan sobekan wajah yang ‘bengis’ *komentar orang terdekat yg bilang pertama liat wajah saya takut mendekati saya karena dari wajahnya keliatan kalo orangnya judes* hihihihi

Gak cuma wajah yang bengis dan bibir keriting *kata papanya Rafa, kalo saya lagi diam dan bengong…bibir saya keliatan kriting kaya orang lagi cemberut*, bulu mata saya pun menungkik ke bawah. Duh gusti….astagfirullah…harusnya saya bersyukur cuma punya bibir keriting dan gak sumbing!!!

Alhamdulillah teknologi sudah canggih dan ada untuk mempermudah hidup kita. Ingin punya bulu mata lentik seperti Rafa dan Fayra juga papanya? Saya cukup beli penjepit bulu mata dan maskara tuh. Walaupun setiap saya ‘raup’ (cuci muka dalam bahasa jawa), bulu mata saya kembali nungkik ke bawah hihihihi

Tapi kalau anda punya balita…gak ada salahnya loh mencoba tips diatas. Kalo berhasil…kabarin yah

Share this...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0

One thought on “Mata Lentik

Leave a Reply to wulan Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *