Seri 3

Seri 3

Iseng de plesbek 10 tahun ke belakang:

1998 –> pertama kali kuliah, walo lulus STM & kerja udah 2 th sebelumnya

1999 –> menikah secara agama

2000 –> menikah secara negara & resepsi, yang ini dapat buku nikah 🙂

2001 –> melahirkan Rafa

2002 –> mulai kerja kantoran lagi, setelah 1 tahun dirumah aja

2003 –> operasi tulang punggung pertama

2004 –> operasi tulang punggung kedua dan ketiga (kali ini kapok! smoga ini yang terakhir). Eh iya sempat masuk majalah telekomunikasi 2x hihihi

2005 –> akhirnya lulus kuliah & berhasil melewati 1 tahun yang sulit, I’m reborn

2006 –> melahirkan Fayra & tulisan di blog masuk majalah susu

2007 –> meluncurkan rafayra.com & masuk majalah bisnis

2008 –> awal tahun sempat nyempil di tabloid ttg anak, resep yang de praktekin di dapur masuk situ dan tahun ini juga usia de memasuki seri 3!

Gimana rasanya yah? Trus apa hebatnya nanti kalo udah kepala 3? Ato apa ngeri nya sampe takut memasuki seri 3? *coba wi ceritain ke gw, kan elo udah ngerasain 15 hari lebih dulu dari gw hehe*

Kata orang, umur 30an kita harus mulai jaga makanan. Karena bentuk badan wanita yang berusia >30 lebih gampang melar dibanding jaman muda dulu. Kalo de mah sadar diri, yang namanya perempuan kalo udah melahirkan jangan harap bentuk badan akan sama persis seperti dulu. Walau keliatan masih sama langsing, paling enggak ukuran celana jeans udah nambah 1 nomor tuh. Menjaga asupan makanan yang de terapin, paling cuma untuk menghindari datangnya penyakit aja. Karena makin tua, kemungkinan penyakit yang datang juga lebih beragam.

Kata orang, wanita umur 30an harus lebih rajin merawat wajah. Karena kekeringan pasti datang disusul oleh kerutan. Kalo de mah sadar diri, toh kerjaan de gak menuntut mulusnya wajah jadi ngapain juga musti repot beli anti aging atau wrinkle free yang harganya juga gak free. Tapi bukan berarti gak dirawat sama sekali *jadi ingat tulisan Shant bahwa apa adanya bukan seadanya*

Bertambahnya usia, pasti bertambah juga beban hidup kita. Sehingga untuk menjalaninya, dibutuhkan kedewasaan yang lebih dari sebelumnya. Tidak semua orang yang bertambah tua akan menjadi semakin dewasa. Karena itu de berharap kedepannya gak cuma usia aja yang nambah, tapi juga kadar kedewasaan.

De bersyukur sudah melalui 30 tahun dengan hidup yang penuh warna. Benar kata orang bilang, hidup itu bagaikan roda … kadang diatas – kadang dibawah – terus berputar.

Masa-masa sulit sudah de lalui. Dari hidup dengan saldo cuma 5rb perak di buku tabungan , sampai mencoba bertahan hidup dengan 10 kantong darah orang lain mengalir di tubuh. Dari sini de mendapat pelajaran bahwa Allah SWT benar-benar memberikan orang yang tepat di sekeliling hidup de. Masguh yang selalu setia disamping de dan selalu menyemangati agar de terus bertahan dan mau bangkit lagi. Rafayra yang selalu ceria, hingga menyadarkan bahwa de harus terus maju demi masa depannya. Keluarga yang tanpa lelah memberikan dukungan dan doa. Teman-teman yang begitu perhatian dan selalu siap mendengarkan. Sampai ke teman-teman dunia maya, yang tanpa pernah bertatap muka … tapi sudah seperti saudara.

Masa-masa bahagia juga sudah diberi oleh NYA. De bisa berkeluarga dengan seorang suami dan 2 orang anak yang alhamdulillah pas sepasang jenis kelaminnya. Kami bisa memiliki kendaraan dan hidup di sebuah rumah mungil yang dibeli dengan nyicil. Yang pasti kami tidak perlu repot kehujanan atau kepanasan. De mendapatkan pekerjaan dengan pendapatan lumayan, yang setidaknya bisa membantu ekonomi keluarga. De punya suami yang setia, bertanggung jawab, pendapatan tetap dan fasilitas kantor yang luar biasa. Kalo masguh gak kerja disitu, mungkin kami harus mengais-ngais untuk membayar operasi yang menelan biaya 120jt!

Bersyukur … bersyukur … dan bersyukur.

Tidak ada yang dapat de lakukan lagi selain bersyukur. Gak ada yang bisa de minta lagi sama Allah SWT, karena semua sudah diberikanNYA tanpa de minta. Jadi nikmat mana lagi yang bisa de ingkari?

Ya Allah SWT,
bantulah hamba untuk selalu mengingatMU, bersyukur kepadaMU, dan beribadah kepadaMU dengan lebih baik. Amin, amin, ya robbal alamin

To my 3 sista (tw, ei, if):

tetap gw tunggu kalo kalian mo patungan beliin mixer KA. Alhamdulillah bosch gw dah laku, tinggal tambahin 2,4jt aja kok. hahahahaha

Share this...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0

21 thoughts on “Seri 3

  1. wah kaya’ seri balapan de..hehehe. happy birthday ya de…semoga selalu dilimpahkan anugrahNya, amin 🙂

    amin mbak…makasih do’anya

  2. met ultah bun!!! Disni budayanya ultah ke30 dirayain besar2an spt di indo kl pas sweet seventeen gt. Mgkn alasannya salah satu dr yg km sebut diatas. Well, umur biar tetap berjalan yg penting jiwa tetap muda!! sun&hug

    malu mo ngerayain bun…wis tuo aku. thanks ucapannya *hug*

  3. aaaarrggghhh….
    teuteuuuupppp….
    gw patungan doa deh … semoga pengen punya KA cepet terlaksana hahahahah

    tanpa mengurangi rasa hormat, kami tidak menerima patungan berupa do’a 😛 yang dibutuhkan adalah transferannya

  4. pantes dr kmrn inget tgl 20 apr tuh ada apa ya .. tp bener2 gak inget kalow itu ultahnya mbak de 🙁 happy belated bday yah mbak .. semoga dimasa mendatang pengalaman2 hidupnya makin bermanfaat buat sesama .. i learn a lot from u my lovely sister 🙂

    makasih yen…love you too

  5. Banyak yg Ultah hari ini 🙂

    Met Ultah Mbak ku de, All the best for you deh!
    asyik nih baca jejak kenangan mbak de yang tertulis dalam tiap tahunnya 🙂

    makasih wishes nya ndrei

    btw, 3 siz nya ngeblo semua ya? hebaat keluarga penyuka tulis-menulis. Kereeeen!

    they’re my virtual sista…not in blood

    selamat hari kartini 🙂

  6. happy birthday. semoga panjang umur, sehat selalu & smakin sukses….
    ngk usah punya mixer KA ajah, kuenya udah enak…. ntar kalo pake KA bisa-bisa harga ngk kompetitif…. :p
    selain “jujur itu baik”, maka “seadanya juga sangat baik”…. hihihihiiiii ….
    ^_^ peace…..

    amin..makasih do’anya ndry. Gw jamin deh kue hasil KA masih kompetitif. kan yang beliin KA juga elo nantinya 😛 udah baca belum tuh ‘seadanya’ bukan berarti ‘apa adanya’ 😀

  7. Waaahh…Ulang Tahun ya De…selamat yaaa…semoga umur yang seri 3 ini makin barokhah makin bermanfaat bt keluarga orang2 disekeliling kita dan buat semuanya makin sukses aja deh pastinya doong…soal kegendutan itu mah bukan faktor umur namanya kebanyakan makan dan pola hidup yg salah pasti genduuutt heheh..tapi kl De tetep kok langsing teruus neh hehe…tambah cantik dan tambah disayang suami keluarga yaa….

    mau patungan yaa….boleh neh aku nambahin sisa-sisanya jaa yaaa…hehehe…*kabuuuurrrr….*

    eh…sisanya masih 2,4jt loh…ayo tambahin dong! makasih doa nya yah

  8. Wakz… jgn2 elu mampir ke blog gw biar gw ngeliat elu pengen dikado mikser ya De? 😛 Buat apa punya suami… ayo itu Masguh diseret buat beliin mikser. ^_^

    gimana kalo elo patungan ma masguh beliin gw mixer ma?

    Rombongan 30-an ye. Gw menyusul… taon depan. Kekekekek :p

    gw tunggu di klub 30 yah

  9. Wah De, dikaw ini ngetob banget yah! Sering masuk majalah!
    Saking ngeteonya, gw jadi inget, dulu ada yang ngambil pic elo yah buat ads universitas di daerah.

    Umur 30 ? Wadoo gw malah masih nyante2 ajah mpe karang.. malah keseringan lupa kalo uda kepala 3. kirain masih 28-an, hhehehe..

    elo awet muda sih…jadi enak disangka 28an mulu hehehe

  10. happy belated day ya de …
    wish u all the best …. amin

    amin…barakallah…smoga segala kebaikan dalam do’anya terjadi juga untuk kamu

    yup, emang hidup kudu terus bersyukur … bersyukur … bersyukur yaaaa …..

    btw, wowww heubattt jg ya kantor masguh fasilitasnya 😉
    (salah satu alasan masih bertahan di kntr itu jg hehehe)

    tapi gak berkembang disitu hehehe…ini lagi ngeracuni masguh untuk loncat. mencari yang lebih baik lah

  11. Baca judulnya kirain seri apaan. Langsung nyorot ke bawah liat seri 1 n 2 kok gak ada! Hihihi. Ternyata seri usia yah!

    Hepi besdei ya mbak de. Meski telad gpp kan 😛

    Semoga panjang umur biar bisa menyaksikan kebahagiaan rafayra nanti…
    Semoga tetap awet muda biar terus bikin jatuh cinta papanya rafayra…
    Semoga sukses dalam usahanya biar menjadi istri sekaligus mama yang selalu dibanggakan dan diteladani oleh keluarganya…
    Semoga hidupnya penuh barokah ya…. amien..amien… 🙂

    amin…barakallah…smoga segala kebaikan dalam do’anya terjadi juga untuk kamu

Leave a Reply to chia Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *