Tobeli Sotkek

Tobeli Sotkek

Untung si jago merah datang sebelum masguh ultah, jadi setelah diperawanin bisa langsung diperbudak untuk menjalankan tugas pertamanya. De bikin 2 loyang kotak ukuran 28cm kuenya sih cuma sponge cake yang dikasih pewarna merah dikit (hasilnya pink pucat). Ini akibat gak punya pasta stroberi, jadi cuma ditetesin pewarna merah doang.

Karena masguh ultahnya Sabtu (10 mei), de udah bikin kue hari minggu. Niatnya sih untuk dibawa hari Senin ke kantor. Ternyata dus kue nya abis….gini nih kalo emang gak niat jaid bakul kue, stok abis pun gak tau. Untungnya masguh bilang “bawa selasa aja deh ma, soalnya ada rapat divisi. Biar dibagikan saat orang ngumpul” amaaannnn….

Senin sore de ngingetin masguh “nanti pulang aku mo mampir ke toko bahan kue di fatmawati yah. mo beli dus untuk kue mu

Mosok dibalas dengan “bawa kuenya minggu depan aja deh. soalnya besok aku miting diluar. gak jadi rapat divisi

waks….huhuhuhuhu…lah itu kue 2 loyang bijimana nasipnya dong. Emang sih belum dikasih isi, belum dihias pun.

Akhirnya karena gak tega istrinya dah capek bikin kue (eh yg capek jagoan ding, nyonya cuma ngeliatin dia muter doang hahaha), kami mampir ke Titan malam itu. Yang tadinya cuma niat beli dus kue, tapi berubah menjadi beli pasta blackforrest, pasta stoberi, bakersmix, coklat batang, cetakan pagar coklat dan lain-lain sampe 2 kresek gede penuh juga. Masguh geleng-geleng doang. Yah maaf mas, kan mumpung kesitu…jadi nyetok. Beli dus juga langsung 10 biji. Bulan depan Rafa juga ultah toh….hehehe ngeles deh …dasar emak2 doyan belanja!

Sampai rumah hampir jam 9. Fayra yang tadinya tidur jadi terbangun dan nonton mama bikin kue. Stoberi 1 baskom harus diamankan. Karena ternyata Fay asyik gerogotin tobeli trus dia masukin lagi ke baskom. Untung sebelum motongin de cek dulu, kok banyak yang kaya digigitin ‘codot’ alias kelelawar….tnyata ulah Fayra. hehehe

Masing-masing kue dibelah 2, trus disiram simple syrup (cuma gula ma air dilarutin, biar kue nya lembab). Trus dioles pake krim tobeli (whipcream + selai/paleta stoberi dikocok jadi satu). Abis itu ditaburi tobeli cincang, dan ditutup kue atasnya.

Bagian luarnya diselimuti krim tobeli, atasnya disiram selai tobeli yang dicairin sedikit air, trus ditata potongan tobeli diatasnya. Harusnya biar nendang sih tobeli yang diatasnya gak dibelah 2. Tapi karena stok nya banyak yg digerogotin Fay, jadi biar cukup 2 loyang….yah dengan terpaksa dibelah 2 deh.

Fay bertahan nonton mama menyelesaikan kue sampai 2 dus kue masuk ke dalam kulkas. Liat jam, buset udah jam 12 malam aja. Setelah rapih langsung membujuk Fayra untuk tidur.


Stobery Short Cake

Gimana penampakannya? cukup menggiurkan?

Jam 9 masguh kirim SMS “Kue nya udah abis, banyak yang suka. Enak, gak terlalu manis, cukupan, seger manis campur asem

Alhamdulillah….hilang sudah capek tadi malam. Sisa ngantuk aja hihihihi

Share this...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0

9 thoughts on “Tobeli Sotkek

  1. weleh…weleh, jadi karena si jago merah nih, trus kuenya dibikin merah juga (gak nyambung ya?)
    Selamat ultah buat papanya rafayra (telat yak?)
    eh, daku juga ultah akhir mei nanti, dapet jatah dari si jago merah gak ya..? (emang siapa dirikuh ya??)

  2. mbak makasih ya, kuenya coklat banget. namanya apa mbak? kalo ngucapin met ultah telat kan happy belated bday. trus kalo kue ultah telat apa donk 🙂

  3. Meski dah telad, hepi besdei buat papanya rafayra..
    Trus.. selamat juga ya dah punya sijago merah. Wah.. bakalan banyak kue nih didapurnya fayra..

    Kuenya bikin ngiler niy.. tobeli soalnyah… 😛

  4. mba de,kl ada orderan tobeti sotkek lg bisa ketok pintu tetangga Bl.C 3 No.18,untuk beli toberinya,murmer mba’,yg kecil sekilonya 30rb &yg gede 45rb,bisa beli 1/2 kg loh.

Leave a Reply to dewi Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *