Jalan-jalan ke Taipei Tanpa Ribet dengan Paket Wisata Taipei dari Traveloka

Jalan-jalan ke Taipei Tanpa Ribet dengan Paket Wisata Taipei dari Traveloka

taipeitravel1

sumber foto: nomadisbeautiful.com

Taipei merupakan ibu kota dari Negara Taiwan yang telah dikenal menjadi Republik Tiongkok. Bagi kamu yang menyukai berwisata sejarah, Taipei menyuguhkan beragam kuil serta monumen yang bisa dikunjungi.

Tak hanya itu, kamu yang hobi berbelanja, atau sekadar berjalan-jalan untuk menikmati keindahan alam, kamu pun bisa melakukannya di sini. Jika kamu akan mengunjungi kota ini, alangkah baiknya memilih paket wisata Taipei yang ditawarkan Traveloka.

Menggunakan paket wista dari Traveloka adalah pilihan yang tepat karena kamu akan mendapatkan harga yang lebih murah. Tak percaya cek saja liburan murah ke Taipei di Traveloka.

Untuk datang ke Taipei, kamu harus membuat visa terlebih dahulu, karena negara ini tidak membebaskan visa untuk Warga Negara Indonesia (WNI). Cara membuat visanya pun sangat mudah. Kamu bisa mendownload formulir via online di web resmi ROC, lalu isi formulir tersebut selengkap-lengkapnya. Jika kamu tidak memiliki kenalan di Taiwan atau Taipei, isi kolom responden dengan nama hotel tempat kamu menginap. Jika kamu membeli paket perjalanan dari Traveloka, maka tiket dan hotel sudah termasuk dan kamu akan lebih mudah mengisi formulir ini.

taipeitravel2

sumber foto: willflyforfood.net

Jika seluruh formulir telah diisi dengan lengkap, silahkan klik submit. Dan print formulir tersebut untuk dibawa ke kantor kedutaan Taiwan, beberapa persyaratan yang harus kamu bawa saat mengajukan visa antara lain:

  • Formulir pengajuan visa yang telah kamu print dan diisi secara online
  • Paspor asli dengan berlaku tidak kurang dari 6 bulan dari tanggal kepergian
  • Foto berwarna ukuran 4×6, 2 lembar dengan latar belakang putih
  • Surat keterangan kerja dari perusahaan
  • Fotokopi rekening koran selama 3 bulan terakhir
  • Kartu Keluarga

Setelah visa selesai, satu hal lagi selain hotel yang perlu kamu pikirkan adalah itinerary yang lengkap. Karena, dengan itinerary yang lengkap kamu bisa menentukan kemana kamu pergi dan menggunakan transportasi apa. Jika kamu berencana menggunakan TRA dan THSR, lebih baik kamu memesannya secara online sebelum hari keberangkatan.

taipeitravel3

sumber foto: trainoftheweek.blogspot.com

Hal ini untuk mencegah kamu yang akan kehabisan tiket dan tempat duduk. Karena, ada kemungkinan kamu kehabisan dan harus berdiri dalam gerbong khusus yang tidak di reservasi terlebih dahulu. Selain itu, kamu juga bisa menghemat, karena membeli tiket secara online, akan mendapatkan diskon 5% untuk TRA, dan 35% untuk THSR.

Setelah itu, kamu bisa menikmati liburan di Taipei dengan nyaman. Paket wista Taipei yang ditawarkan Traveloka memungkinkan kamu untuk bebas memilih tempat wisata yang diinginkan. Seperti yang saya lakukan tahun 2010 lalu yaitu mengunjungi Menara Taipei 101. Seperti namanya, menara ini memiliki 101 lantai. Untuk melihat kota Taipei dari atas, kamu bisa melihat dari lantai 91 di atas ketinggian 509 meter. Gedung ini juga pernah memecahkan rekor sebagai lift tercepat di dunia.

taipeitravel4

sumber foto: wikipedia.org

Pergi ke Taipei tanpa mengunjungi kuil-kuilnya akan terasa kurang lengkap. Salah satu kuil yang wajib kamu datangi adalah Longshan Temple. Kuil ini tak hanya ramai dikunjungi orang-orang untuk berdoa, namun tapi juga banyak wisatawan yang datang untuk sekadar menikmati keindahan arsitektur dan ornament-ornamennya. Banyak pula pengunjung yang datang untuk berfoto dan mengabadikan kuil tersebut.

Kuil lain yang bisa kamu kunjungi adalah Martyr Shrine, atau Kuil Para Martir. Kuil ini dibangun untuk menghargai semua rakyat Taiwan yang telah berjuang dalam perang. Kuil yang didirikan pada tahun 1969 ini terletak di atas Gunung Chingsan. Karena letaknya yang berada diatas gunung, tentu saja kamu bisa dengan sepuasnya menikmati pemandangan alam yang memukau dan melihat indahnya aliran Sungai Keelung yang tenang.

One thought on “Jalan-jalan ke Taipei Tanpa Ribet dengan Paket Wisata Taipei dari Traveloka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *