Ngeteh Cantik Bersama Tropicana Slim Stevia

Ngeteh Cantik Bersama Tropicana Slim Stevia

Sudah kali ke 3 Nutrifood mengadakan acara Blogger Gathering dan alhamdulillah saya kembali menerima undangannya. Saya hadir dengan pakaian bernuansa warna kuning seperti yang diminta oleh panitia.

IMG_0993

Kamis sore, 16 Februari lalu kami berkumpul di Nutrifood Inspiring Center untuk minum teh sambil diperkenalkan dengan produk barunya yaitu Tropicana Slim Stevia, pemanis alami nol kalori yang terbuat dari daun Stevia. Rasa manisnya pas banget di lidah dan produk ini sangat cocok untuk penderita diabetes atau mereka yang sedang menjalani diet.

IMG_0347

Dalam acara ini mba Susana selaku Head of Nutrifood Research Center, menjelaskan bahwa kita sering gak sadar begitu banyaknya asupan gula dari berbagai makanan dan minuman yang kita konsumsi. Padahal dokter merekomendasikan bahwa asupan gula per hari itu maksimal 50 gram alias 4 sendok makan saja. Angka tersebut tidak hanya kita dapatkan dari gula pasir saja, melainkan dari kandungan gula yang terdapat pada makanan alami seperti buah, sayur dan susu. Karena itu pemanis buatan yang rendah kalori ini bisa menjadi alternatif bagi kita yang tetap ingin merasakan manis, tanpa takut kelebihan kalori maupun kenaikan gula darah.

IMG_0373

Stevia adalah salah satu bahan pemanis yang sudah disetujui dan dinyatakan aman oleh WHO. Daun Stevia telah lama digunakan secara luas oleh banyak negara diantaranya Amerika, Jepang dan beberapa negara-negara Eropa untuk memaniskan makanan juga minuman secara alami.

1 sachet Tropicana Slim Stevia setara dengan 2 sendok teh gula pasir. Jadi untuk kalian yang suka masak atau baking seperti saya, bisa mengkonversi resep 2 sdt gula menjadi 1 sachet Tropicana Slim Stevia.

IMG_0344

Selain mendapat ilmu tentang kesehatan dan asupan, tiap acara Tropicana Slim pasti kita mendapat ilmu dan pengalaman praktek yang tak kalah menarik. Yang mecing dengan acara ngeteh cantik, apalagi kalo bukan menata meja kece supaya acara minum teh menjadi menarik.

Mba Tuning Soebagjo yang kecantikannya sama mempesona dengan foto-foto rumah dalam akun IG @ohhappyhome miliknya, berbagi ilmu dan pengalamannya dalam menata meja makan kepada kami.  Beliau juga tidak pelit untuk berbagi tips n trik untuk memadukan berbagai aksesoris, warna dan motif hingga meja makan bisa terlihat cantik.

IMG_0366

Para blogger yang hadir dibagi menjadi 3 kelompok dan bisa langsung mempraktekan ilmu yang telah diberikan oleh mbak Tinung tadi. Kelompok saya menerapkan tema “Moms night out” dan menata meja makan dengan tampilan yang sederhana, terkesan rapi bersih dan elegan.  Ceritanya meja ini ditata untuk acara makan malam cantik bersama ibu-ibu lain, tanpa harus ribet nyuapin anak dan taplak meja bebas noda pastinya.

Alhamdulillah kelompok kami dipilih mbak Tinung sebagai penampilan terbaik. Kami pun menerima hadiah berupa piring cantik yang ukurannya lumayan besar. Wah asyik nih, bisa dipakai untuk tempat kue kalau ada acara di rumah.

IMG_0377

Seperti biasa, acara ini ditutup dengan foto bersama jajaran panitia, pengisi acara dan seluruh peserta. Nambah ilmu lagi dan beberapa teman baru. Seneng deh!

Bak Pao

Bak Pao

Fayra paling suka sama bakpao yang berisi keju leleh. Ketika membeli bahan kue di Puspita – PasMod BSD, saya menemukan cheese filling yang katanya biasa dipakai oleh merk bakpao ternama. 2 kemasan di bawah ini memiliki angka 7000 dan 8000, yang membedakan adalah kadar asinnya. Harga selisih sedikit sih.

IMG_0480

Saya tergoda untuk mencoba, walau tidak menemukan kemasan kecil. Yang tersedia hanya kemasan berisi 1 kg dengan harga 70 ribuan. Alhamdulillah Fayra bilang enak dan beneran mirip sama

IMG_9511

Bak Pao

Bahan:
370 gr terigu
1 sdt baking powder
2 sdm gula
1 sdm ragi
200 ml air hangat
1sdm minyak goreng

Cara:
– Campur gula, ragi dan air hangat, aduk rata dan diamkan 5 menit
– Campur terigu, air campuran ragi, baking powder dan minyak dalam wadah
– Mixer sampai kalis
– Istirahatkan adonan 15mnt
– Bentuk adonan, isi dan bulatkan
– Letakan di atas kertas roti
– Istirahatkan adonan selama 30mnt
– Kukus selama 15 mnt

IMG_9510

Supaya bisa membedakan isi dalamnya, saya menggunakan pewarna kue warna kuning untuk isi keju. Sementara untuk isi coklat, adonan kulit pao saya berikan sedikit pasta coklat.

IMG_0479

Owh iya saya mendapat tips dari seorang teman. Untuk memperoleh hasil pao yang mulus, permukaan kulitnya tidak keriput, kukus pao kurang dari 10 menit.

Alhamdulillah nambah ilmu baru, karena sebelumnya saya upload foto bakpao yang permukaan kulitnya sama seperti wajah yang bikin hahahaha.

Setelah itu hasil bakpao saya lebih mulus deh.

Sekarang PRnya, gimana caranya bikin kulit saya lebih mulus?

Jilbab Menutup Dada

Jilbab Menutup Dada

Beberapa orang mengirimkan pesan japri, juga komen di IG, bertanya tentang cara saya menggunakan jilbab yang menutup dada dengan selembar pashmina berukuran 75-80 cm x 200 cm.

Berikut ini saya share dengan meminjam foto hasil gugling:

IMG_0293

Cukup dengan 1 peniti di dagu dan 1 jarum pentul di atas kuping, bisa ditambah bros untuk mempermanis penampilan juga. Insya Allah dengan gaya seperti ini, cukup menutup dada dan punggung. Sesuai dengan syariat yang dianjurkan.

Semoga bermanfaat yaaa

Fluffy Pancake

Fluffy Pancake

Saya sudah pernah cerita kan yah, kalo Fayra suka banget sama yang namanya PANCAKE. Dan setelah menempuh beberapa kali percobaan, saya menemukan resep yang menghasilkan pancake lembut yang cocok banget di lidah kami.

Akhir-akhir saya penasaran saya pancakenya resto Pancious yang gempal, kulitnya agak kering tapi dalemnya super lembut. Setelah browsing sana sini dan melakukan beberapa kali percobaan lagi, akhirnya saya menemukan resep pancake yang teksturnya persis kaya di resto itu. Lebih tebal dan gak kempes, beda tekstur sama hasil dari resep yang saya posting sebelumnya.

IMG_8605

Fluffy Pancake

Bahan:

1 telur
1 gelas susu cair + 1 sdm cuka/jeniper (aduk rata, diamkan 5 menit)
1 gelas terigu
3 sdm gula pasir
2 sdm minyak goreng
1 sdt baking powder
1/2 sdt soda kue (boleh diskip)
1/2 sdt vanili (boleh diskip)
Sejumput garam

Cara membuat:

  • Aduk semua bahan menggunakan whisk/garpu/sendok, sampai rata. Adonan akan lebih sempurna jika diistirahatkan min 5-10 menit.
  • Tuang dalam wajan anti lengket.
  • Saat permukaan mulai berlubang, balik pancake.
  • Angkat ketika mulai kecoklatan
  • Sajikan dengan topping sesuai keyakinan

Selamat mencoba!

Merayakan Usia Cantik

Merayakan Usia Cantik

Tanggal 23 November, pihak Communication Consultant untuk L’Oreal Paris menghubungi saya. Beliau memberitahukan acara offline untuk merayakan usia cantik bersama puluhan blogger lain, serta meminta ketersediaan saya untuk menjadi nara sumber acara. Kalau saya konfirmasi bersedia tampil, maka nama saya akan dituliskan di undangan. Saya menyetujuinya tanpa tau siapa yang akan menjadi nara sumber lainnya.

Tanggal 26 November, saya menerima undangan acara. Kaget lah saya begitu melihat nama-nama tak asing yang menjadi pengisi acara. Host acara ini: Novita Angie dan Dian Sastro, pembicaranya: Dewi Lestari, Hanifa Ambadar dan Reza Gunawan, sementara saya hanyalah salah satu narasumber dari komunitas blogger.

IMG_9151

Sabtu sore itu saya diberitahu untuk menggunakan dresscode: PUTIH dengan sentuhan MERAH. Saya memandangi isi lemari, 80% warna pakaian saya adalah HITAM. Sementara kerudung pun dominasi warna hitam dan merah. Panik deh.

Bagaimanapun saya akan hadir di acara tersebut bukan hanya mewakiliwdiri saya pribadi, melainkan saya membawa bendera komunitas Emak2Blogger. Saya harus menjaga nama baik KEB dan jangan sampai malu-maluin. Setidaknya harus representatif lah.

Minggu sore saya colek seorang tetangga yang mempunyai hobi jahit, saya minta saran sebaiknya pakai kombinasi pakaian apa untuk acara ini. Responnya sungguh diluar dugaan saya, “besok pagi kita ke toko kain ya, de. Biar nanti aku lembur jahitin rok untuk kamu

IMG_9153

Berbekal inspirasi dari pinterest, esoknya kami mencari kain yang senada. Pokoknya nanti saya kombinasikan dengan kaus warna putih dan kerudung warna merah.

Saat minta ijin belanja kain ke suami, beliau malah balik bertanya “butuh budget berapa biar istri gw gak kalah kece sama Dian Sastro?

Hahahaha … itu mah butuh biaya banyak. Musti perawatan seluruh tubuh dong.

Ternyata senin malam, mbak dari Communication Consultant untuk L’Oreal Paris kembali menghubungi saya. Beliau meminta saya untuk mengirimkan foto baju yang akan saya kenakan di acara. Untungnya saya sempat foto kain, jadi saya kirim saja foto kain tersebut. Malam itu kan kain sedang dikerjakan, belum berbentuk rok.

Mbaknya cuma bilang “besok pagi foto pakaian ini kami bawa meeting brand dulu ya, mbak. Nanti kami kabari lagi“.

Meskipun saya sudah sering mengisi acara seminar atau workshop sebagai pembicara, baru kali ini panitia meminta narasumber mengirim foto pakaian sebelum acara. Mungkin karena ini merk kosmetik premium dan pengisi acara lain merupakan publik figur yang sudah mempunyai nama besar di dunia hiburan, jadi ingin memastikan acara berjalan dengan lancar sesuai dengan citra perusahaan mereka.

Sehari sebelum acara saya deg-degan. Mana ditunggu sampai sore belum ada kabar. Saya dengan bercanda bilang ke pengurus KEB “pokoknya kalo baju itu ditolak dan harus pakai all-white, gw pakai mukena aja ya mak” Hahahaha

Alhamdulillah Selasa malam saya dikabari kalau baju sudah OK. Bisa bobo nyenyak deh.

IMG_9063

Rabu pagi rok buatan mbak Esty sudah siap. Tetangga saya yang lain juga ikut membantu saya. Mbak Irma yang pernah berprofesi sebagai penari, memoleskan makeup ke wajah saya. Mbak Ratri mengambil foto saya sebelum berangkat.

Mereka semua berkomentar “gila yaaa … untuk bersanding dengan artis-artis aja, elo ngerepotin orang se-RT!

Bahagia banget punya banyak tetangga cantik serbabisa yang baik hati. Terima kasih tak terhingga ya, mbakyu-mbakyuku!

IMG_9152

Alhamdulillah saya bahagia sekali mendapat kesempatan untuk berbagi cerita bagaimana memaknai #UsiaCantik. Semua pengisi acara sepakat bahwa kami bersyukur sudah memasuki usia cantik, menerima kegagalan yang pernah terjadi, dan bangga telah berhasil melaluinya. Kami semua menyadari bahwa usia 35+ bukan berarti kami menyesali sudah tak muda lagi, melainkan kami justru merasa telah mencapai beberapa hal luar biasa yang tidak kami temukan di usia 20an. Kami tidak ingin kembali ke kehidupan 10-15 tahun yang lalu.

IMG_9067

Berikut beberapa pertanyaan yang diajukan kepada saya sebelum (interview melalui WA) dan saat acara berlangsung :

Apa #UsiaCantik menurut Mba?
Usia dimana seorang wanita sedang dalam usia matang yang sudah merasakan asam-garam kehidupan, dan bisa tetap mempesona meski anaknya sudah SMA 😉

Mengapa Anda merasa saat ini adalah #UsiaCantik Anda?
Saat ini saya merasa matang dalam berpikir dan bertindak karena terasah oleh perjalanan hidup.

Saat ini saya merasa sudah sangat berkecukupan.

Cukup memiliki keluarga dgn suami dan 2 anak yang beranjak remaja.

Cukup merasakan perjuangan melawan penyakit TBC tulang belakang yang pernah membuat saya lumpuh 80%, harus menempuh 5x operasi besar, menginap 30 hari di RS dan 2 malam di ICU.

Cukup dalam pengalaman 19 tahun menjadi mbak kantoran dan menduduki posisi terbaik dalam karir yang membawa saya menjelajah berbagai belahan dunia saat bertugas.

Apa pesan dan harapan Mba untuk para perempuan agar ikut menerima/merayakan #UsiaCantik mereka saat ini?
Be more grateful and wantless.

Makin dewasa kita sebagai wanita harus tetap semangat dalam memperkaya diri dan penuh aspirasi untuk meningkatkan kualitas hidup.

Merawat kesehatan dan kecantikan juga merupakan salah satu bentuk wujud syukur kita terhadap sang Pencipta.

Semoga kecantikan dan pencapaian hidup bisa berjalan berdampingan dengan sempurna.

Tersanjung rasanya melihat posting instagram dari mba Katerina seperti itu.

IMG_9080

Hari itu saya mewakili komunitas Emak2blogger bersama mbak Nunik Utami yang mewakili komunitas Blogger Perempuan … kami merupakan perwakilan dari semua wanita yang merayakan #usiacantik dengan berusaha untuk terus berkarya.

IMG_9073

KEB alias emak2blogger adalah salah satu contoh wadah berkumpulnya #UsiaCantik yang nyaman. Tidak ada perbandingan usia, semua membaur secara alami tanpa batasan, karena yang terpenting di sini memang karya.

KEB selama ini telah membantu teman-teman berkembang dengan caranya masing-masing. Hampir semua para wanita pada foto di atas bertemu di KEB. Saya bangga dan bersyukur bisa menjadi anggota komunitas ini.

IMG_9195

Selesai acara kami diberikan oleh-oleh berupa goodie bag yang lumayan berat. Saya pun langsung masuk mobil untuk langsung menyetir ke arah BSD, menjemput Fayra yang hari itu saya titipkan di rumah salah seorang teman sekolahnya. Sampai di rumah Fayra membantu membuka kotak dari L’Oreal … waaahh ternyata isinya banyak banget. Produk perawatan wajah komplit, buku agenda dan sebuah USB memory. Pantes aja kotaknya berat. Alhamdulillah wajah saya bisa kinclong selama beberapa bulan ke depan deh. Kebetulan sudah sebulan terakhir menggunakan produknya dan merasa cocok, jadi bisa dilanjutkan.

Kesempatan yang diberikan untuk saya berbicara di acara hari itu memang hanya 5-10 menit. Tapi saya berharap secuil kisah hidup saya ini bisa memberikan inspirasi bagi teman-teman yang hadir.