Kampung Main

Kampung Main

kampungmain
Hari selasa kemarin (27 Juni 2006), ada acara komite TK Hanifa (kaya Persatuan Orangtua Murid dan Guru) di Kampung Main – Alam Sutra – BSD. Acara ini diikuti oleh 45 anak dengan keluarga tanpa guru-guru dari sekolah. Papa dan mama sengaja cuti 1 hari supaya bisa menemani Rafa kesana. Kami ketinggalan rombongan, tapi karena kami bawa mobil sendiri…ya langsung aja menuju ke lokasi. Sampai di lokasi ternyata rombongan juga baru sampai. Jadi acaranya belum dimulai. Bahkan kami masuk ke arena nya juga bareng.

Di Alam Sutera ini ada beberapa tempat bermain untuk anak. Ada kampung air (kolam renang dengan peralatan main yang lengkap) dan Kampung main (arena outbound). Di kampung main ini peralatan outbound nya juga lengkap. Walaupun arena nya tidak seluas Cansebu, tempat Rafa outbound beberapa waktu lalu. Tapi enaknya…anak gak terlalu capek jalan-jalan. Tempatnya juga cukup rindang dan banyak pohon-pohon besar. Sebelum dimulai, anak-anak melakukan pemanasan dan dibagi dalam beberapa kelompok dengan beberapa petugas.

outbound1

Saat permainan flying fox (meluncur pake tali), petugas mendahulukan sang kakak-kakak dari peserta (ada beberapa ortu yg membawa kakaknya). Supaya rafa dan teman-teman bisa mencontoh caranya. Tadinya mama pikir Rafa gak akan berani ikutan. Tinggi menaranya 3 meter loh. Untuk naik ke menara luncurnya aja udah susah, karena Rafa harus berjalan dijaring biru…trus melewati 1 lembar tali dengan berpegangan pada tali yang bergelantung diatasnya. Sampe menara baru deh meluncur kebawah pake tali. Ternyata Rafa tergoda ketika melihat kakak2 meluncur. Dia langsung minta dipakein peralatan (helm dan tali pengaman) dan mengikuti semua panduan dari instruktur. Mama dan papa sampe takjub dan bangga banget waktu Rafa udah sampe dibawah.

outbound3

Semua permainan diikuti Rafa dengan semangat. Alhamdulillah sebelum berangkat Rafa udah srapan makan nasi. Dan disana pun snack dibagikan dan minum juga tersedia di pojok-pojok arena. Jadi memang ada beberapa bale-bale yang disiapkan khusus untuk konsumsi lengkap dengan galon air mineral dan gelas-gelas plastik.

outbound4

Acara dimulai jam 9 pagi dan selesai jam 10.30 setelah itu anak-anak istirahat untuk mandi dan ganti baju. Kamar mandi nya ada 3 buah dengan bak mandi dari gentong tanah liat, bagunan kamar mandinya berbentuk bilik bambu. Beneran kaya di kampung gitu…walaupun ada kloset duduk didalam nya hehehe. Selesai mandi anak-anak berkumpul di pendopo untuk menikmati makan siang. Acara dilanjutkan dengan tukeran kado. 3 hari sebelum acara memang sudah diingatkan untuk membawa kado seharga 5-10ribu dan dibungkus koran. Rafa dapat kotak mainan warna pink. Saat teman-teman tanya dia dapat apa, Rafa menjawab “aku dapat kotak mainan untuk adek ku. Warnanya pink“. Itu anak kok kepikiran yah kalo pink bisa untuk adek nya? hehehe. Terharu juga mama dengarnya.

outbound5

Kampung main ini dibuka juga untuk umum loh…gak harus rombongan. Kalo gak salah biaya masuknya Rp 50.000 per anak untuk durasi 2 jam. Katanya kalo bukan wiken (hari kerja) biaya masuknya lebih murah. Harga tiket masuk Kampung Air juga segitu. Jadi kalau om dan tante mau ngajak anaknya liburan…ini bisa dijadikan alternatif. Soalnya seru banget.

Informasi ttg Kampung Main:
KAMPUNG MAEN
Family Park Alam Sutera – Serpong
Tangerang-Indonesia
www.alam-sutera.com
021 – 790 2801, 7919 6633, 539 6721

Share this...
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0

2 thoughts on “Kampung Main

  1. mohon informasi lokasi dimana,batasan umur,no telepon,thanks.

    Informasi ttg Kampung main sudah ditulis dalam postingan diatas yah. Smoga berguna

Leave a Reply to agus Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *